Wednesday, August 9, 2017

Step Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dan perawatan

Aku pernah baca kalau cara menghilangkan noda bekas jerawat atau noda lain di wajah itu adalah dengan menggunakan scrub gula pasir. Tapi tak hanya gula pasir yang digunakan. Ada beberapa bahan tambahan. Berikut ini aku akan menjelaskan step yang biasa aku lakukan agar wajah minimal bersih  dan meminimalisir penyebab jerawat.
  1. Selalu membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian, apalagi menggunakan make up, dengan menggunakan milk cleanser (aku menggunakan produk viva ekstrak mentimun) dan astringent (ekstrak mentimun juga, atau kadang ekstrak teh hijau).
  2. Rajin menggunakan masker wajah dari bahan alami. misalkan: madu asli, minyak zaitun, parutan pepaya, parutan strawberry, parutan mentimun, atau parutan tomat buah. Aplikasikan di wajah, lalu diamkan selama 15-25. *Sekali seminggu lakukan scrub wajah madu dan gula pasir yang sedikit dihaluskan agar tidak terlalu kasar untuk wajah.
  3. Bilas masker sampai tidak ada yang tersisa di wajah menggunakan air bersih. Kalau 1 jam sebelum tidur cuci muka dengan facial foam anti acne. Aku menggunakan produk Ponds facial foam acne clear. Setelah itu biarkan wajah mengering dengan sendirinya. Diamkan sampai benar-benar kering (+/- 30 menit agar benar-benar kering).
  4. Aplikasikan Gel Medi-klin TR (kemasan warna ungu) di spot berjerawat yang sedang tumbuh di wajah jari manis. Karena menurut penelitian jari yang paling steril adalah jari manis. Diamkan sekitar 15 menit, baru tidur.
  5. Finish.