Sunday, August 6, 2017

8 Cara Alami menghilangkan bekas luka


Kita pasti khawatir jika memiliki bekas luka, terutama letaknya di wajah. Entah itu luka akibat goresan, luka bakar, atau pun bekas jerawat. Walaupun sudah sembuh, biasanya lukanya tidak menghilang di kulit. Secara tidak sadar itu membuat kita kurang percaya diri karena ada noda bekas luka di wajah. Ibarat kata muka kita ada jadi bermotif gitu, kain kalik bermotif. Berikut ini ada beberapa tips atau cara alami menggunakan bahan yang mudah didapat yang ternyata ampuh untuk mengurangi, bahkan menghilangkan bekas luka (termasuk bekas jerawat) jika dilakukan secara rutin.
  1. Timun; Terutama sangat membantu menghilangkan bekas jerawat. Perawatan dengan mentimun, seperti masker wajah dapat meminimalkan peradangan dan bekas jerawat.
  2. Cuka Apel (Apple cider Vinegar/ACV); cuka apel bisa didapat di supermarket. caranya campurkan cuka apel dengan air. Dengan perbandingan 1:4, dimana 1 nya adalah cuka apel. Dan takarannya menggunakan sendok teh. Dan perbandingannya tergantung tingkat sensitivitas kulit tiap orang.
  3. Aloe vera (lidah buaya); Caranya dioleskan ke daerah bekas luka. Selain itu aloe vera juga dapat mengurangi peradangan, pembengkakan, dan kemerahan.
  4. Sari lemon; Pengobatan dengan menggunakan sari lemon sangat membantu menghilangkan noda hitam di kulit (wajah). Ini juga dapat dikombinasikan dengan aloe vera untuk mengurangi peradangan.
  5. Vitamin K; mengkonsumsi banyak vitamin K juga adalah salah satu solusinya. Selain menghilangkan bekas luka, ini juga dapat mengurangi stretch mark. Misalnya mengkonsumsi sayur kale dan sawi untuk menutrisi dari dalam.
  6. Vitamin E; vitamin ini sangat efektif untuk menyehatkn kulit. Selain dikonsumsi dari dalam, kita juga dapat menggunakan kapsul suplemen berbahan vitamin E untuk diaplikasikan ke wajah yang terdapat noda bekas luka.
  7. Extra virgin olive oil; alias minyak zaitun ini membantu mengendurkan sel kulit mati, melembutkan bekas luka, dan melembabkan.
  8. Cocoa butter; bagi yang susah menemukan cocoa butter, bisa diganti dengan vaseline petroleum cocoa butter yang lebih muda ditemui.
 Itulah delapan bahan alami yang efektif bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka.

referensi: stumbleupon

No comments:

Post a Comment

Comments here