Sunday, August 6, 2017

Solusi Wi-Fi tidak mau connect/ Solve connect wi-fi

Aku mengalami dua problem kemarin mengenai koneksi wi-fi di rumahku.
Kemarin aku pakai laptop ortu ku untuk internetan, karena laptopku sedang menyebalkan.

1. Update hardware pc/laptop
Setelah aku coba connect laptop ke wi-fi rumah ku, password sudah benar, tidak ada tanda seru kuning, istilahnya sudah terhubung wi-fi, tapi tidak mau loading. Setelah aku cari tahu, aku nemu caranya. Ini disebabkan karena hardware dari laptop kita belum di-update. Dan berikut adalah caranya untuk update wi-fi laptop kita:

a. Klik kanan di menu my computer, lalu pilih manage.
b. pilih network adapters, lalu klik kanan di hardware wifi laptop kita
c. pilih uninstall. Jangan khawatir, setelah hardware di uninstall, laptop akan otomatis mendeteksi dan melakukan install ulang.
d. caranya adalah dengan klik kanan pada network adapters, lalu pilih scan for hardware changes. Nanti otomatis hardware wi-fi akan ter-install kembali.

Solve wi-fi connection problem I (in laptop hardware)

after step 5, right click once again on the network adapter. Then click update network.

2. Setting-an IP browser di laptop
Yang saya gunakan disini adalah browser mozilla firefox. Setelah saya cek, ada settingan untuk ip kantor ortu saya. Jadi cara kita adalah:
Buka browser > menu tools > advanced > network > setting > pilih menu Configure Proxies to Access the Internet:  No proxy.
Solve wi-fi connection problem II (in mozilla)
You can zoom in by right click and then click view on the image above. Langsung bisa diperbesar.


Setelah langkah diatas selesai, kita sudah bisa coba connect wi-fi kita. Semoga berhasil!








No comments:

Post a Comment

Comments here