Wednesday, May 17, 2017

Trip ke Rumah Pohon, Gangga, Lombok Utara

Kalau liburan ke Lombok jangan lewatkan mengunjungi daerah wisata Rumah Pohon di desa Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Disana ada beberapa spot dan rumah pohon yang bisa digunakan untuk pengunjung yang ingin berfoto dengan background pemandangan alam yang hijau dan menyegarkan mata.

Perjalanan dari Kota Mataram ke sana memakan waktu sekitar 1 jam. Lelah juga, sih. Apalagi kita masuk lagi ke perkampungan yang jalannya di kiri-kanan adalah kebun/hutan yang agak sepi. Agak parno sebenarnya, tapi alhamdulillah aman. Setelah sekitar 3 km baru kita akan melewati perkampungan yang kiri-kanannya adalah rumah warga. Zset, zset, zset, akhirnya sampai di lokasi tujuan.

Biaya masuk ke area Rumah Pohon Rp5000 per orang. Dan semua terbayar dengan pemandangan yang super indah. Suasana di sana sejuk, banyak pohon-pohon tinggi dan rindang tentunya, karena itu daerah dataran tinggi. Aku ke sana hari libur, Sunday, jadi wajar saat itu pengunjungnya terbilang ramai. Untuk berfoto di spot-spot paling photogenic, lho? Berikut ini beberapa spot yang sempat aku ambil gambarnya. Karena gak kepikiran ambil semua spot rumah pohonya, hiks. Rame banget, sih.


spot 1



Rumah Pohon Spot 2
Di sana juga ada beberapa warung yang menyedian makanan khas desa Gangga, pelecing (kalau ini, sih memang makanan khas lombok, dimana-mana ada), opak ketan, pencok dengan bumbu bulayak. Dan camilan-camilan sederhana lainnya. Minumnya semacam es nutrisari gitu. Makin nikmat itu karena dinikmati di alam terbuka yang teduh banget. My favorite, deh.
pelecing dan pencok


Nggak hanya itu, kalau ingin sekalian ke air terjun, kita bisa turun ke bawah. Yaaa, perlu tenaga ekstra juga, karena kalau kita mau balik lagi ke atas saat pulang harus jalan menanjak, yah, semacam naik gunung gitu. hehehe. Ngos-ngosan, bok, kalau nggak biasa naik gunung seperti aku. Pemandangannya bagus juga di bawah, tapi sayangnya ramai banget, jadi rada setengah hati ngambil gambarnya. Rugi deh. Ini beberapa penampakannya.

air terjun 1

air terjun 2



Yah, siapa tahu ini bisa jadi referensi liburan buat kalian yang baca postingan ini. For you who need a tour guide for this trip, my Friend, Ms. Faiz, could help you. Please kindly reach us on contact page in this blog :D
See Ya!