Sunday, May 28, 2017

Cara Cek makanan instant yang mengandung Babi

Jaman sekarang sudah banyak banget makanan instan dari negara lain masuk ke Indonesia. Contohnya makanan instan dari jepang. Seperti kita tahu negara tersebut merupakan negara minoritas muslim dan juga mengkonsumsi makanan yang nggak aemuanya dihalalkan untuk dimakan umat muslim. Contohnya saja makanan olahan babi.

Babi ini bisa menjadi bahan dalam membuat mie instan, atau pun makanan ringan kemasan.

Nah agar para muslim yang ingin mengkonsumsi makanan dari Jepang, jangan langsung dimakan, ya. Apalagi kan makanan dari sana kemungkinan besar nggak ada label halalnya, kecuali dieksport dan dipasarkan oleh perusahaan di Indonesia dan mempertanggungjawabkan ke-halal-annya.

Untuk produk yang nggak ada label halalnya dan kita ingin mengecek apakah mengandung babi atau tidak, kamu bisa lihat ingredients pada kemasan makanan instan tersebut apakah ada tulisan mengandung babi atau tidak.
Berikut adalah tulisan kanji makanan yang mengandung babi:
Sumber dari ig dorippu

sumber dari ig dorippu

Saya mendapatkan info tentang penulisan bahan yang mengandung babi dalam bahasa Jepang ini dari ig seorang selebgram, dorippu. Karena dorippu menginfokan dalam bentuk story saya save aja pict nya karena kayanya berguna untuk diketahui sebelum sembarangan mengkonsumsi makanan instan dari Jepang. Thanks a lot buat sumber nya :)

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Comments here