Friday, May 26, 2017

Pengalaman pakai Naava Green dan menghilangkan noda bekas jerawat

Hi, there!

Masalah di kulit wajahku yang paling heboh adalah jerawat dan bekasnya. Aku udah sering ganti moisturizer cream juga. Yaaa, ini sih nggak terlalu membantu untuk menghilangkan jerawat, cuman mencari yang pas untuk menghilangkan bekas jerawatnya. Karena jenis wajahku ini akan meninggalkan bekas jerawat warna hitam yang membandel. Hiks.

Sekarang saya sedang menggunakan skincare Naava Green setelah sebelumnya pakai Garnier Sakura White. Sebenernya saya udah cocok pakai Garnier. Sukses mencerahkan walaupun nggak signifikan banget,. Tapi saya tergiur karena ngelihat saudara2 saya pada pakai krim ini, cocok, dan wajah mereka muluss banget dan bebas jerawat.

Sebelumnya tahun lalu saya sudah pernah coba pakai cream Naava. Dikasih cream pagi, sore, sabun.Tapi saat itu saya ngerasanya jerawat jadi makin muncul. Setelah coba selama seminggu saya nyerah dan hibahkan itu krim yang harganya sekitar 100ribu sekian ke adek.

Tapi tahun ini saya terpikir lagi buat nyoba treatment pakai cream Naava lagi, karena penasara, kenapa yang lain fine2 aja ya pakai ini cream?
Ok, emang ini rada lebay, tapi aku udah 3x bolak-balik kliniknya. Ragu mau nyoba karena takut ini ada efek negatifnya, tapi cancel terus buat beli krimnya, padahal sudah dibuatin nota dan tinggal ngantri. Banyak pertimbangan lah. Sampai akhirnya saya makin sebel sama noda dan bekas(bekas ini maksudnya, you know, semacam bolong2 gitu di pipi) jerawat, jadi saya yakinin diri sekali lagi buat konsul ke dokternya (kurang cocok juga sih disebut dokter, karena ngomong ke pasien juga seadanya).

Setelah konsul yang sangat singkat (buat yang pernah ke Naava pasti tahu, hihihi), saya ceritain pernah kesana dan stop pemakaian karena bikin jadi jerawatan. kata dia dosisnya dikasih yang beda dari sebelumnya. Saya dikasih resep untuk 3 cream berbeda, yaitu cream pagi, sore, malam, toner (yang harus dipakai sebelum pakai cream dengan ditotolin secara merata ke wajah, jangan diusap), facial wash.
produk Naava Green, Cream pagi, sore, malam, toner


Hari pertama (24 jam):
Hari pertama pakai, fine-fine aja. Artinya nggak ada jerawat baru tumbuh, hanya jerawat yang memang udah ada sebelum saya pakai Naava.

Karena hari pertama nggak ada masalah dengan semua produknya, saya lanjutkan terus pemakaian

Minggu ke-3:
Ini sudah kurang lebih tiga minggu saya pakai produk Naava. Wajah memang lebih cerah dan bersih, walaupun jerawat saya yang lama belum ilang-ilang sampai sekarang. Dan walaupun tumbuh jerawat baru karena sedang mens. Minimal nggak muncul jerawat parah. Yang rada mengkhawatirkan wajahku jadi lumayan berminyak. Saya sih mikirnya karena hampir 24 jam ini wajah pakai cream terus. Tapi saya positif thinking dulu aja lah, demi wajah yang lebih bersih.

Cuman yang agak mengganggu wajah perih banget kalau diusap pakai kapas (misalnya saat membersihkan sisa make up dengan milk cleanser dan kapas). Hiks. Disini saya mikir, pasti ini efek kerja produk ini nih, yang mengikis kulit wajah kita. Gitu sih kata orang-orang tentang cream klinik, akan mengikis kulit wajah).

Kenapa saya yakin Naava bisa bikin wajah bersih? Karena sudah ada buktinya, sepupu2 saya wajahnya lebih bersih karena pakai produk Naava.
Ntar kalo bekas jerawatnya udah memudar kita pake yang herbal lagi yes.

Minggu ke 4-8:
everything's okay. Cuman saya kurang telaten pakai krim sore sama malamnya, suka selang-seling gitu. Jadi mungkin hasilnya kurang maksimal. Masih ada beruntusan, sedikit, terutama pipi kanan.bekas jerawat yang nggak rata juga masih ada, ini penampakannya:

setelah pakai naava 3 bulan
AFTER 3 MONTHS PAKAI NAAVA


Selain itu jangan lupa pakai masker wajah, alami juga boleh.
Dulu saya rajin buat masker sendiri, dari tomat lah, pepaya, dll. Saya pakai 2-3 bulan, dan syukurnya ada hasilnya, Tapi saya mau coba stop dulu sementara waktu untuk maksimalkan kerjanya si Naava. Sabar ya wajah... Untuk sementara kamu pakai cream ini dulu, nggak pakai yang herbal dulu. Cup cup cup.

Minggu ke 9-lebih:
baru sadar sekarang semenjak pakai ini juga bulu-bulu halus diwajah lebih subur dari sebelumnya, untung nggak parah-parah banget. Asli, eyke jadi punya kumis yang cukup jelas kayak lele. Wajah jadi cerah banget. Tapi sayang, cream-nya udah mau habis, jadi sesuai rencana, saya mau pelan-pelan pakai naava selangseling dengan cream garnier. Untuk mengurangi ketergantungan sama naava, dan biar nggak kaget kulitnya. Mudahan wajah ku baik-baik saja.

Intinya kalau mau hilangin jerawat ataupun bekas jerawat, jangan lupa bersihkan wajah sebelum tidur. pakai masker atau apalah sebelum tidur lebih bagus lagi :)
CEMUNGUDH!

Saran: sebelum kamu pakai naava green atau krim klinik lainnya, sebaiknya pikir-pikir lagi. Karena memang kalau cocok efeknya bagus banget, wajah jauh lebih bersih dalam waktu yang cukup singkat .cerah. Tapi, tapi dibalik itu semua, namanya instan ya kurang saya rekomendasiin. Mending pakai cream yang dijual bebas dipasaran.

4 comments:

  1. Ka itu bekas jerawatnya item2 gitu gak?

    ReplyDelete
  2. kok sama y..muka q jg jd banyak bulu2 halusny gt

    ReplyDelete
  3. Muka aku jadi banyak flek hitamnya:(

    ReplyDelete
  4. Bkn nya kalau pake krim dokter gk blh make up ya sprti pake cc cream/bb cream/cushion/fondation, blash on gtu

    ReplyDelete

Comments here