Friday, May 26, 2017

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Akhirnya Purbasari mengikuti trend juga. Punya seri lip cream seperti brand lipstick lainnya.
Sampai saat ini ada lima pilihan warna lip cream yang disediakan Purbasari.

kali ini saya mau review warna yang baru saya beli, yaitu nomor 02. Kalo dari fisik, sih warna 2 ini warna peach ke pink agak gelap gitu. Warna natural/kalem lah. Sebenarnya seri Hi-Matte ini ada 5 warna. Tapi saya pilih no. 2 dulu deh.
Harga: Rp44.000-an

Begini kira-kira deskripsi produknya:
1. packaging karton lipstick, so so, lah. Di desain supaya bisa lihat sedikit bagian dalam warna lipsticknya.

Packaging Purbasari Hi-Matte Lip Cream
2. Tube lip cream nya terbilang rigid menurut saya. Semacam stick balok lurus gitu, tanpa desain macam-macam. Saya tetap sebut tube, ya walaupun nggak berbentuk tabung, hehehe.

3. Setelah tutup dibuka, dan ingin mengeluarkan aplikator agak susah, kayaknya karena mulut tube-nya terlalu kecil.

Mulut tube
4. aplikator seperti aplikator pada umumnya. OK, lah.
aplikator

Hasil saat diaplikasikan:

hasil pemakaian Purbasari Hi-Matte no. 02

hasil pemakaian Purbasari Hi-Matte no. 02

Warnanya memang bener-bener natural. Pink sedikit salmon. In the middle, lah. Suka bangettt, karena saya penggemar lipstick warna natural begini. Teksturnya agak lengket gitu kayak lem, apalagi kalau pakainya agak tebel. Lumayan awet, sih kalau dipakai makan. Tahan sampai 8 jam, walaupun sisa nya di bibir sekitar 50% aja tanpa touch up lagi.

Points:
+ warnanya bagus banget natural, nggak too much.
+ matte-nya nggak bikin bibir (saya) kering. Ini relatif, cocok-cocokan juga kan.

- mulut tube terlalu sempit, susah ngeluarin aplikatornya.
- cream-nya agak lengket dikiiit kayak lem di bibir.
- cepet banget kering di botolnya.

score: 7/10.

Cara mengembalikan lip cream yang mengering di tube:
Btw, buat yang lip creamnya mengering di dalam tube, tenang aja, itu masih bisa dipakai kok. Caranya, kamu rendam tube lip cream kamu di air panas (jangan air mendidih) selama +-10-15 menit. Dan voila! Lip cream kamu sudah nggak mengering lagi dan bisa dipakai lagi.


Sekian review saya, semoga bermanfaat :)

PS: Warna lipstick 99% real.

No comments:

Post a Comment

Comments here