Monday, May 29, 2017

Strong Woman Do Bong Soon

Episode 1
Anak Luar Biasa

Pagi ini seorang remaja laki-laki berseragam SMA berangkat swkolah naik bus. Ia duduk di bangku bus barisan paling belakang dengan membawa satu buket bunga indah di pangkuannya.
membawa buket bunga

Dalam perjalanan tiba-tiba saja salah satu ban bus pecah dan menyebabkan supir bus kehilangan keseimbangan dalam mengemudikan bus tersebut. Ditambah lagi rem bus yang blong. Supir makin panik,  para penumpang tidak kalah panik. Mereka bergerak mengikuti guncangan bus yang semakin sulit dikendalikan. Penumpang semakin berhamburan dalam bus.
guncangan bus menghamburkan penumpang

laju bus semakin sulit dihentikan

Supir semakin panik saat di hadapan bus ada pejalan kaki ibu dan anak yang pasti akan tertabrak jika tidak ada bantuan dari Yang Maha Kuasa untuk menghentikan bus tersebut. Saking takutnya calon korban histeris, supir menutup mata, pasrah dengan keadaan.
pejalan kaki histeris karena takut ditabrak bus

Tapi ajaibnya bus yang tadinya terus melaju tanpa bisa dihentikan tiba-tiba terhenti sebelum sempat menabrak, seolah ada yang menahannya. Saat bangkit dari guncangan hebat bus yang tiba-tiba berhenti, remaja laki-laki tadi tak sengaja melihat ke jendela belakang bus dan mendapati seorang gadis mengenakan sweater hoodie kebesaran berwarna pink lengkap dengan ransel putih di punggungnya berjalan menjauh dari bus seolah-olah ia yang baru saja menyelamatkan bus agar terhindar dari kecelakaan.

Saat gadis itu hendak menoleh dan memperlihatkan wajahnya, tiba-tiba saja suasana berganti. Remaja laki-laki tadi ada dikamarnya yang bergaya modern dan maskulin. Ia sedang tidur, dan handphone di sebelahnya berdering. Ternyata kejadian tadi hanya mimpi. Ia sangat kesal sampai mengomel dalam setengah sadarnya,"Ah, aku tidak bisa melihat wajahnya!"
Dengan malas ia meraih ponselnya lalu menyapa penelepon,"Ya, ini irut Software AIN, Ahn Min Hyuk."
"Aku kira aku sudah memberimu peringatan untuk menyingkirkan sambungan "Alberto", kalau tidak kau akan mati", ancam orang dengan suara berat yang menelepon AMH.
"Hei, bedebah! Apa kau tahu jam berapa ini?" Bukannya merasa takut dengan ancaman tadi, AMH malah mengomeli penelepon,"Kalau kau mau mengancam seseorang, kau harus membiarkan mereka tidur agar ancaman itu masuk ke dalam hati." Dan ia terus saja mengomel karena tidurnya diganggu,"Kalau aku terjaga ini akan menakutkan! Benar-benar menyebalkan!"

Suara di seberang pun tak gentar dengan omelan AMH, dan tetap mengancam," jangan takut terhadap apa yang akan terjadi. Kau yang membuat gara-gara. Setelah Software AIN dihancurkan, aku akan..."

Tak tahan mendengar ocehan pengancam, AMH memutus sambungan telepon, lalu membanting ponselnya ke kasur, lalu mengomel sendiri,"Orang macam apa ini!".

Keesokan paginya, di kehidupan lain seorang gadis berambut sepanjang ujung telinga menyantap mi instan di kamarnya. Saat sedang asyik menyuapkan mie, ponselnya berdering, tanda ada sms baru. ternyata itu email pemberitahuan kalau ia gagal dalam interview lamaran kerja.
*Dari: PT Software AIN. Lamaran Anda tidak diterima. Untuk info lebih lanjut , silakan konsultasikan dengan kotak surat anda.*
*DITOLAK!*
Ia kecewa, lalu mengoceh sendiri,"Aku tahu kalau aku ditolak." Setelah menghela napas panjang, ia melihat monitor komputer, mengecek kembali Daftar Riwayat Hidup yang ia gunakan melamar kerja. Terlihat tidak berbobot memang. "Surat lamaran bodoh", keluhnya lagi.

Lalu ia mencoba memperbaiki surat lamaran kerjanya.
*Nama saya Do Bong Soon. Do Bong Soon yang tinggal di Dobong-Dong, Dobong-gu.(dong setingkat kelurahan, gu setingkat kecamatan). Kalau saya memperkenalkan diri, saya sangatlah unik.*
Ia lalu bicara sendiri,"Bukankah begitu?". Ia melanjutkan menuliskan tentang keunikan dalam dirinya.
*Aku punya sebuah rahasia, yaitu aku berbeda. Aku kuat, dan sangat sangat sangat kuat. Selama pengepungan Haengju tahun 1993, leluhur DNA rahasia ini, musuh para tentara dimana dia kalah jumlahnya dengan jumlah batu-batu yang dilemparkan : Park Gae Boon. Kekuatan istimewa yang diturunkan melalui garis keturunan ibu ini mengandung sebuah rahasia besar. Pada tahun 1862 selama pemberontakan Petani Jinju, seorang tetua Ga Wook Bang, berpihak pada para tentara dan menyalahgunakan kekuasaannya melawan orang yang tak bersalah untuk keuntungan pribadinya. Setelah itu kekuatannya hilang dalam semalam. Karena terserang penyakit kusta, akhirnya dia menjalani hari-harinya dengan menyedihkan. *Awal munculnya kutukan kekuatan* Setelah itu leluhurku memahami bahwa siapapun yang tidak menggunakan ekkuatan aneh ini untuk kebaikan maka akan dikutuk. Tapi... Orang yang tidak peduli pada kekuatan itu adalah ibuku. Prasangka dan kesombongannya menyebaban masalah. Saat dia menggunakan kekuatannya untuk menaikkan prestise negara dalam olimpiade kejuaraan angkat besi, tidak ada masalah. Tapi... saat menjadi senior, ia sangat kejam pada junior. Menghambur-hamburkan uang. Itu tidak terpuji. Akhirnya kutukan itu jadi kenyataan karena tidak menggunakan kekuatan untuk hal yang baik. Do chil Gu, seorang atlet angkat berat yang menjanjikan di dalam tim bertemu atlit angkat berat Hwang Jin Yi, yang kehilangan seluruh kekuatannya. Setelah sebuah insiden, akhirnya mereka menjadi sepasang suami istri dan memiliki anak kembar.*



No comments:

Post a Comment

Comments here