Tuesday, May 30, 2017

Doa yang mustajab -- di Bulan Ramadhan

Mamak ku itu sering banget share apapun yang ia baru dapat dan tahu dari temennya di grup chat. Yang bermanfaat tentunya. Nah, saya juga nggak mau nggak meneruskan hal positif itu, jadi saya share di blog ini:

*RABU: 31/05/2017*
*QULTUM SUBUH*

Assalamualaikum.Wr.Wb.

بِسْــــــــمِ اللَّــہ الرَّحْمَــــــانِ الرَّحِيـــــــم

Bismillahir Rahmanir Rahim

*Sudradjat:* BataraNews.com. Ada suatu waktu yang mustajab untuk berdoa, dimana doa tersebut tidak akan ditolak oleh Allah SWT, yaitu berdoa saat *menjelang berbuka puasa dan menjelang makan sahur*  namun sayang banyak kaum muslimin tidak mengetahui

Di Mekkah & Madinah, satu jam sebelum adzan maghrib orang-orang sudah menengadahkan tangan ke langit berdoa untuk kemudahan dari segala hajat, baik hajat dunia maupun akhirat, mereka berdoa dengan syahdu sepenuh keyakinan, sampai-sampai air mata mereka mengalir deras.

*Ya, berdoa meminta kepada Allah Yang Maha Kaya dan Maha Memberi*

Kesalahan yang dilakukan kaum muslimin (Indonesia) yaitu menyia-nyiakan waktu yang sangat mustajab ini. Kemudian berkumpul menghadapi hidangan berbuka dan mereka sudah merasa cukup dengan hanya membaca, “Allahuma lakasumtu… atau dzahaba zhoma’u…”, padahal maknanya hanya ucapan syukur.

Setelah kita memahaminya, hendaknya minimal 10 ~ 15 menit sebelum adzan maghrib (sudah dalam keadaan berwudhu), kemudian berdoa yang me jadi hajatnya.

Adabnya doa didahului dengan puji-pujian kepada Allah dan bershalawat atas Nabi Muhammad SAW. Yakini bahwa doa tersebut akan dikabulkan karena Allah sesuai prasangka hamba kepada-Nya”.

Manfaatkan waktu mustajab tersebut  untuk berdoa,  bukan hanya berburu makanan saat menjelang berbuka puasa.

Berdo’alah untuk diri kita, keluarga kita, orangtua kita, sahabat kita, agama kita,  negeri kita.

Betapa hebat ummat Muhammad SAW bila mereka berdo’a kepada Rabbnya disaat menjelang berbuka. Jadi sebaiknya jangan lalaikannya dengan program-program TV dan media lainnya di waktu-waktu yang mustajab yaitu menjelang berbuka dan menjelang sahur (2/3 malam). Sehingga ummat yang berpuasa tak sempat untuk berdoa.

Semoga bermanfaat. Selamat tahajud & mendirikan shalat subuh.

“Taqobbalallahu minna wa minkum”

 وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

(Wassalamu‘alaikum Wr. Wb).

No comments:

Post a Comment

Comments here