Monday, May 30, 2016

Tips Dapur Bebas Bau Cooker Hood

Aku Paling sensitif dengan segala jenis bau asing. Salah satu bau yang paling aku tidak suka adalah bau asap sisa memasak didapur yang mengendap di sekeliling rumah. Biasanya baunya akan mengendap jika tidak mempunyai ventilasi udara yang cukup besar. Sebenarnya untuk menyiasati hal ini, ada peralatan dapur yang disebut cooker hood (tudung asap) yang berfungsi sebagai ventilasi udara di dapur.  
Contoh pemasangan cooker hood di atas stove

Cooker hood adalah alat penghisap asap yang digunakan untuk menyingkirkan asap, uap, dan bau yang timbul karena proses masak-memasak di dapur. Selain untuk kesehatan, cooker hood ini juga dapat mempercantik dapur. Dengan cooker hood bau asap yang tidak sedap pada ruangan diolah dan otomatis dibuang ke luar rumah. Selain itu alat dapur yang canggih ini juga mampu membasmi kuman dan bakteri secara efektif. Cooker hood ini juga meyebarkan ion-ion aktif ke seluruh ruangan sehingga membuat ruangan semakin sehat.

Setahu aku (sebenarnya aku belum pernah memakainya, hanya membaca di beberapa artikel) ada salah satu brand peralatan dapur yang punya produk cooker hood ini, yaitu Modena. Aku dapat info ini setelah baca artikel di liputan6.Udara juga masuk melalui penyaringan yang terbuat dari material Vit-C sehingga udara akan terasa semakin segar. Untuk sampelh harga aku ambil contoh dari brand Modena, harganya sekitar Rp5.900.000.

Kalau aku punya rumah sendiri suatu saat, aku akan memasangnya di dapurku.

Image credit: asvisual.photoshelter.com

No comments:

Post a Comment

Comments here