Thursday, August 18, 2016

[Swatches] Purbasari Lip Matte 83 dan 89

Purbasari mulai gencar lagi mempromosikan Purbasari Lip Matte mereka. Terutama melalui seleb-seleb instagram yang dikenal 'make up entusiast'. Actually buat aku Purbasari Lip Matte ini bukan produk asing. Aku sudah pernah menggunakannya dua tahun lalu. Dan saat itu sebagai newbie dalam hal per-lipstick-an aku suka lipstick ini karena hasilnya matte. Fyi, aku kurang suka dengan lipstick yang memiliki finishing glossy atau berminyak. Tapi aku tidak repurchase karena saat itu sedang booming nyx. So I left it dan beralih ke NYX.

Packaging Purbasari lip matte 89 dan 83
Sekarang udah ngetren dan warnanya ditambah, jadi bikin ngiler. Apalagi sekarang emang sedikit menjadi lipstick junkie setelah sudah kerja. Berikut ini adalah penampakan beberapa koleksi 'gincu' ku yang belum habis. Dan ada yang tutupnya udah di tape karena pernah jatuh.
koleksi Gincu berbagai brand

Beberapa lipstick yang pernah aku gunakan adalah dari brand Purbasari lip matte, Maybelline lipstick, Wardah liquid lipstick, Mineral Botanica all varian for lip product.

Waktu ke counter Purbasari aku pilih dari Purbasari Lip Matte adalah no. 83 dan no. 89. Akan aku beri review versi aku yang berkulit sawo matang. Cekidot. Warna 99% sama dengan asli.
Packaging Purbasari lip matte 89 dan 83
 Packaging yang cukup sederhana dan sneakpeek warna di packaging sama dengan warna produk. Di bawah ini adalah perbandingan warna Pirus dan Jade.
Perbandingan warna Pirus dan Jade
1. Purbasari Lip Matte no. 83 (Pirus)
Warnanya marun-kecokelatan cenderung bernuansa gothic gelap. Sangat ringan dipakai dan tidak terlalu mudah transfer kemana-mana. Sangat creamy.

penampakan Pirus no 83

Purbasari lip matte Pirus no 83

2. Purbasari Lip Matte no. 89 (Jade)
Warnanya menurutku perpaduan antara fuschia dan salmon. Antara cerah yang cukup kuat dan nude. Tapi terlihat seperti light dusty pink juga. Agak sulit mendefinisikan warnanya. Yang jelas bagiku ini memberikan kesan bright natural.

Penampakan Jade

Purbasari lip matte Jade no. 89



Untuk no. 83 dan no. 89 sebenarnya aku suka keduanya. Tapi kalau antara kedua itu untuk pemakaian sehari-hari aku lebih memilih no. 89 (Jade). Sedangkan untuk no. 83 akan kugunakan sesekali saja. Sebenarnya aku suka sekali, tapi aku sedikit down setelah adikku bilang no. 83 kurang cocok untuk orang kurus. Hahaha. Ya sudah, akan aku gunakan kalau berat badanku sudah sedikit naik..

Kesimpulan:
- Suka dengan teksturnya. Finishing di bibir matte dan menempel sempurna.
- Tingkat transfer sangat minim. Ya, kecuali kalau dipakai makan dengan cara makan yang super tidak terkontrol :D
- Ringan dipakai
- Score: 8/10

Thank you for visit my blog :)

No comments:

Post a Comment

Comments here