Tuesday, July 18, 2017

[Review] Novel "Fly to The Sky"

Hmmm... Kali ini saya mau review novel "Fly to The Sky".

Yang pertama kali kita baca tentu sinopsis nya, 'kan? Nah, sinopsis novel ini lumayan bagus. Jadi saya beli deh beberapa bulan yang lalu. Novel ini ditulis duet oleh dua penulis, Nina Ardianti dan  Moemoe Rizal. Awalnya saya nggak terlalu memperhatikan siapa menulis bagian mana. Tapi belakangan saya tahu, part 1 ditulis oleh Nina untuk sudut pandang dari  Edyta. Dan part 2 ditulis oleh Rizal untuk sudut pandang dari Ardian.

Fly to the Sky bercerita tentang seorang perempuan, seorang bankir ceroboh bernama Edyta. Hampir setiap hari dalam hidupnya selalu ada kecerobohan atau kesialan yang ia lewati. Tapi Tuhan Maha adil, diantara kesehariannya yang tidak pernah berjalan mulus, ia dikelilingi oleh orang-orang yang selalu meng-cover dan melindunginya. Dua abang yang care padanya. Dan kalau abang-abang Edyta benar-benar nggak bisa membantunya, ia punya sahabat yang selalu ada disaat dibutuhkan, walaupun membantu lengkap dengan acara mengomel juga. Satu lagi hal yang nggak mengenakkan dari hidup Edyta. Beberapa kali berpacaran dengan harapan happy ending (menikah) selalu berakhir pahit dengan berbagai sebab.

Suatu hari ditengah keapesannya, Edyta bertemu dengan seorang laki-laki yang tidak komplain saat Edyta mengomel-ngomel sendiri pada orang tak dikenal karena harinya yang berantakan. Ia bernama Ardian dan seorang pilot. Mereka akhirnya berkenalan, bertukar pin BBM karena saat itu posisinya Edyta mendapat musibah ditolong Ardian yan meminjamkan uang padanya. Itu tentu memberi kesan yang baik di hati Edyta. Di sisi lain, Ardian adalah seorang yang super teliti dan tipe perfeksionis, yang merasa risih melihat sesuatu yang tidak beres disekitarnya, sehingga membantu Edyta. Ia juga cukup terkesan dengan pertemuannya dengan Edyta, tapi seolah-olah membohongi diri sendiri. Secara, Edyta seseorang yang ceroboh dan bertolak belakang dengan tipe nya Ardian yang berharap punya pasangan yang bisa mengatasi semua masalah sendiri a.k.a mandiri seperti dirinya.


Kisah pertemuan mereka yang nggak mulus, selalu ada halangan yang merupakan konflik utama di novel ini. Secara garis besar sebenarnya pokok kisahnya menarik. Seorang perempuan yang sudah berkali-kali gagal akhirnya bertemu lagi dengan laki-laki yang mencuri hatinya. Tapi sayang kisahnya kurang seru menurut saya. Kalau dari sudut pandang Nina gaya menulisnya cukup menarik, dan lumayan lucu. Tapi dari sudut pandang Moemoe, saya kurang suka aja sih sama kepribadian Ardian yang dia ceritakan. Rada boring gitu menurut saya. hehehe.

Tapi ada salah satu kutipan yang saya suka banget dari buku ini adalah sebagai berikut:


Quote dari "Fly to The Sky".


Quote dari "Fly to The Sky".

Tapi ini dari sudut pandang saya aja ya, banyak juga review dari pembaca lain yang suka banget sama buku ini. Sekian review dari saya, kalau ditanya score-nya berapa, saya kasih nilah 6.5/10.

Thank you for visiting my blog.
See you later.

No comments:

Post a Comment

Comments here